Perkuat Laporan Pengelolaan Zakat dengan Aplikasi Administrasi Laziswaf
10
Nov

Perkuat Laporan Pengelolaan Zakat dengan Aplikasi Administrasi Laziswaf

Pengelolaan Zakat

Berpegang pada pengelolaan zakat yang transparan dan akuntabel, Badan Amil Zakat Nasional berupaya memperkuat pelaporan pengelolaan Zakat, Infak, dan Sedekah baik di BAZNAS maupun Lembaga Amil Zakat di seluruh Indonesia.

Menurut Pimpinan BAZNAS RI H. Achmad Sudrajat, Lc., MA, upaya transparansi mengacu pada 3A sebagai pilar tata kelola kelembagaannya, meliputi Aman Syar’i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI.

Aman Syar’i artinya pengelolaan zakat yang dilaksanakan BAZNAS harus selaras dengan koridor hukum syar’i. Pengelolaan zakat harus selaras dan tidak boleh bertentangan dengan sumber hukum Islam, Al-Quran, dan Sunnah.

Aman Regulasi artinya bahwa pengelolaan zakat harus memperhatikan rambu-rambu peraturan hukum dan perundangan. 

Aman NKRI artinya pengelolaan zakat di BAZNAS harus kian mempererat persaudaraan anak bangsa, menjauhkan diri dari berbagai aktivitas/tindakan terorisme, demi menunjang tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Upaya yang Dilakukan Laziswaf

Agar prinsip transparan dan akuntabel dapat diterapkan di lembaga laziswaf dan dapat dipercaya oleh masyarakat dibutuhkan sebuah usaha. Salah satu usaha yang dapat dilakukan lembaga laziswaf adalah menggunakan Aplikasi Administrasi Laziswaf.

Menggunakan Aplikasi Administrasi Laziswaf dapat membantu laziswaf dalam menerapkan prinsip transparan dan akuntabel karena semua pengelolaan mulai dari administrasi dan keuangan dapat terkelola dalam satu sistem.

 

Keunggulan Aplikasi Administrasi Laziswaf

 

Notifikasi WhatsApp

Notifikasi WhatsApp membantu laziswaf dalam memberikan invoice pembayaran donasi secara online. Sehingga laziswaf tidak memerlukan waktu yang lama dalam membuat invoice/kwitansi. Staf laziswaf cukup konfirmasi pembayaran donatur dan secara otomatis invoice pembayaran akan terkirim ke WhatsApp donatur.

 

Tabungan Qurban

Dalam Aplikasi Administrasi Laziswaf juga terdapat modul untuk mengelola pembayaran tabungan qurban. Pembayaran setoran qurban akan dikelola hingga pengambilan saat idul adha tanpa ada biaya tambahan.

 

Penjurnalan Otomatis

Pihak laziswaf tidak perlu melakukan pembukuan secara manual, lewat buku maupun excel. Dalam (keyword) ini sudah tersedia modul penjurnalan sehingga staf tidak perlu hitung penjurnalan keuangan secara manual. Semua dapat terkelola oleh sistem. Staf hanya perlu cetak laporan yang dapat disesuaikan perhari, perminggu, maupun perbulan.

 

Real Time Online

Semua data yang sudah dimasukkan dan bila ada perubahan otomatis akan terupdate dalam sistem. Tanpa perlu dibagikan kepada staf lain. Hal ini terjadi karena sistem aplikasi ini online dan tersimpan dalam cloud sehingga semua data terupdate secara otomatis.

 

Multi Perangkat

Keunggulan lain dari sistem ini adalah dapat digunakan dan dibuka di berbagai perangkat, seperti PC, laptop, tablet, bahkan handphone. Sehingga memudahkan staf yang sedang tugas luar dan tetap ingin melihat perkembangan laziswaf, cukup buka lewat handphone staf sudah dapat mengakses Aplikasi Administrasi ini. 

 

Itu tadi beberapa keunggulanAplikasi Administrasi Laziswaf untuk meningkatkan pelayanan dan kredibilitas laziswaf.  Jadikan laziswaf Anda menjadi kredibel dengan Aplikasi Administrasi Laziswaf. Bila Anda ingin mencoba aplikasinya dapat mengunjungi demonya

 

demo elazis

atau

 

Referensi: baznazjatim.com